Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 01 September 2010

SIAPKAH ANDA MENANGKAP GELOMBANG TUHAN (2)

Ringkasan minggu lalu:
Tuhan sedang melakukan kegerakan-Nya. Ada tujuh tahap kelahiran kegerakan Allah yang bisa kita pelajari dan mengerti melalui tahapan kelahiran jasmani, dari tahap berpacaran, perkawinan, pembuahan, sampai kelahiran. Siapkan Anda masuk dalam kegerakan Allah ini? Bagaimana sikap Anda, apa yang harus Anda persiapkan?

Bagaimana Sikap Anda?

Bila Anda siap terlibat dan masuk dalam kegerakan Allah yang terakhir ini, ada 4 sikap yang perlu Anda miliki.

1. Receptive.
Anda harus receptive atau menerima apa yang Allah sedang kerjakan. Artinya Anda tidak mempertanyakan. Orang Kristen yang selalu mempertanyakan rencana Allah tidak akan masuk Tanah Perjanjian. Mereka akan mati merana melihat dari jauh janji Allah tetapi tidak mengalami penggenapannya.

Receptive juga berarti terbuka bagi dan rela menyelaraskan diri (align) dengan kegerakan Tuhan di akhir jaman ini. Dalam khotbah-khotbah profetik dan apostolik, kata-kata align, alignment, (artinya menyelaraskan, menjadi selaras dengan) akan menjadi kata-kata yang sering dipergunakan.

2. Desire.
Anda harus menginginkannya. Sulit sekali mempunyai anak kalau orangtua tidak menginginkannya.

Anda harus menginginkan dengan segenap hati dan jiwamu akan apa yang Allah mau lakukan. Anda harus mempunyai kehausan dan kelaparan yang luar biasa akan kebenaran kalau Anda mau agar kuasa Allah perkasa di dalam Anda. Dengan demikian Anda menyiapkan diri untuk menerima yang terbaik.

Ketika Anda haus dan luar biasa merindukan hal-hal dari Tuhan, maka Ia akan menyulut api kegairahan yang menyala-nyala di dalam dirimu.

Urapan tidak bisa turun kecuali engkau haus dan lapar. Di mana ada kelaparan di situ Roh Kudus mudah sekali turun. Tetapi begitu Anda mulai struktural, mulai membuat suatu format tertentu, Roh Kudus pergi. Bukankah Roh Kudus itu air kehidupan? Ia tidak mau ditaruh di dalam kotak atau batas-batas tertentu, Roh Kudus mau mengalir.

3. Committed.
Anda harus berkomitmen dengan apa yang Allah akan lakukan. Saya percaya dengan segenap hati saya bahwa kegerakan Allah yang terbesar sudah di ambang pintu.

Tetapi tanpa komitmen, Anda akan tertinggal dan kehilangan momentum. Orang farisi tidak haus akan anggur baru yang dibawa oleh Tuhan Yesus. Mereka tetap memakai kantung anggur lama. Orang-orang yang tidak menerima Yesus dan tidak menginginkannya tidak menerima apa-apa.

Anda pun bisa kehilangan segala yang Tuhan sediakan bila Anda tidak berkomitmen, tetapi hanya sekedar kepingin saja. Mengapa harus ada komitmen? Komitmen adalah tindakan, komitmen adalah pilihan yang Anda harus buat. Dan iman tanpa perbuatan adalah mati.

4. Sensitive.
Anda harus peka pada Tuhan dan panggilan-Nya. Seorang prajurit harus peka dengan suara komandannya, ia juga harus peka terhadap perintah komandannya.

Anda baru bisa peka terhadap Tuhan bila Anda tunduk pada otoritas. Matius 8 menceritakan tentang seorang perwira di Kapernaum yang datang pada Yesus dan meminta-Nya untuk menyembuhkan hambanya yang sakit lumpuh. Ketika Yesus berkata bahwa Ia akan datang, perwira itu menjawab: “Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.”

Apa yang sebenarnya dikatakan perwira itu? Perwira itu menyatakan bahwa firman Tuhan mempunyai otoritas, dan bahwa Yesus adalah Pribadi yang berotoritas.

Bersiaplah! Gelombang Besar Segera Datang

Kita saat ini hidup dalam masa yang paling menakjubkan. Gelombang yang besar akan segera pecah dan melahirkan suatu jemaat seperti yang Tuhan mau. Jemaat seperti apa? Seperti Yoel 2. Mari kita pelajari Yoel 2:3-11.

Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput. Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari. Seperti gemertaknya kereta-kereta, mereka melompat-lompat di atas puncak gunung-gunung; seperti geletiknya nyala api yang memakan habis jerami; seperti suatu bangsa yang kuat, teratur barisannya untuk berperang. Terhadapnya bangsa-bangsa gemetar, segala muka bertambah menjadi pucat pasi. Seperti pahlawan mereka berlari, seperti prajurit mereka naik tembok; dan mereka masing-masing berjalan terus dengan tidak membelok dari jalannya; mereka tidak berdesak-desakan, mereka berjalan terus masing-masing di jalannya; mereka menerobos pertahanan dengan tombak, mereka tidak membiarkan barisannya terputus. Mereka menyerbu ke dalam kota, mereka berlari ke atas tembok, mereka memanjat ke dalam rumah-rumah, mereka masuk melalui jendela-jendela seperti pencuri. Di depannya bumi gemetar, langit bergoncang; matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya. Dan TUHAN memperdengarkan suara-Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksana firman-Nya kuat. Betapa hebat dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?

Suatu generasi yang benar-benar apostolik. Generasi yang perkasa, pasukan tentara Allah yang siap sedia. Setiap tentara dalam pasukan itu tahu panggilan dan tempatnya masing-masing. Barisannya teratur untuk berperang. Tidak ada persaingan, tidak ada iri hati, tidak ada yang menonjolkan diri. Semua berfungsi dalam menegakkan Kerajaan Allah di bumi. Tidak ada satu pendeta atau denominasi pun yang membangun kerajaannya sendiri.


Generasi ini akan mengalami Yoel 2:23 yaitu pencurahan terakhir Roh Kudus, di mana hujan awal dan hujan akhir dicurahkan bersama-sama. Saudara-saudara, kitalah generasinya. Kita akan mengalami ini semua.

“Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.”

Lalu apa yang akan terjadi pada saat itu? “Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.” – Yoel 2:24

Tempat-tempat pengirikan adalah gereja. Gandum adalah jiwa-jiwa. Berarti ada tuaian yang sangat besar. Tidak ada petani ke pengirikan tanpa ada penuaian. Dan anggur dan minyak berbicara mengenai hadirat dan urapan Tuhan yang memenuhi gereja secara melimpah., gereja sangat penuh kuasa.

Ayat selanjutnya pasti Anda suka. Dengarkan baik-baik umat Tuhan!! “Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.” – Yoel 2:25.

Tuhan akan melepaskan tentara-Nya untuk mengambil kembali segala sesuatu yang telah dicuri setan dari Anda selama bertahun-tahun. Barangkali sekarang Anda menangis karena pas-pasan, keluarga tidak harmonis, Anda tidak bahagia; tetapi Tuhan berkata bahwa Ia akan memulihkannya. Siapa tentara yang Allah lepaskan? Generasi apostolik yaitu bangkit pada waktu lawatan gerakan Roh Kudus yang kedua.

Yoel 2:25 belum digenapi. Demikian juga Yesaya 60:1-2 berkata: Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Kemuliaan Tuhan bukan cahaya gemerlap di atas kepala Anda. Dunia sama sekali tidak tertarik melihat cahaya di atas kepala, tetapi dunia akan melihat kemuliaan Tuhan melalui kekayaan orang fasik yang dipakai umat Tuhan. Mazmur 49 mengatakan bahwa kemuliaan dinyatakan dengan harta kekayaan. Kemuliaan Tuhan akan dinyatakan pada waktu kekayaan orang fasik pindah ke tangan anak-anak Tuhan.

Selanjutnya Yesaya 60:3-4 berkata: Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.

Kemuliaan Tuhan pada Anda akan menjadikan Anda magnet. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang pada terangmu. Raja-raja akan bertanya, siapa Tuhanmu?

Yesaya 60:5-7 – Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN. Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.

Pada saat itu semua kekayaan emas perak dari bangsa-bangsa (bukan dari satu bangsa, tetapi dari bangsa-bangsa, berarti kekayaan dunia) datang kepada kita. Semua mobil, pesawat terbang dan kendaraan terbaik (= unta-unta muda dari Midian dan Efa, kendaraan termahal waktu itu di padang gurun) akan menjadi bagian anak-anak Tuhan.

Sudah cukup lama gereja dan hamba Tuhan hidup pas-pasan bahkan kekurangan sementara orang fasik berfoya-foya. Tetapi sebentar lagi itu akan berakhir. Semua kekayaan negeri seberang akan pindah ke gereja Tuhan. Kekayaan bangsa-bangsa akan dipakai gereja Tuhan. Penginjilan terjadi gila-gilaan, semua lutut akan bertelut dan semua lidah mengaku Yesus-lah Tuhan! Glory haleluya!!

Mungkin Anda selama ini seperti mendayung di atas papan selancar. Anda mencoba mencari posisi dan menunggu ombak yang bisa mengangkat Anda. Saya percaya, pengajaran ini membuat Anda mengerti posisi yang harus Anda ambil.

Tuhan bertanya pada Anda sekarang: “Apakah engkau sangat merindukan kegerakan Allah di akhir jaman ini? Apakah engkau sungguh-sungguh haus dan lapar? Apakah kau mau berkomitmen dengan apa yang Tuhan akan kerjakan di akhir jaman ini? Apakah kau siap menangkap gelombang Tuhan yang terakhir?”

Kalau jawaban Anda “ya”, masuklah dalam persekutuan yang sangat intim dengan Dia.

Karena Tuhan berkata kepada ibu Indri: “Bangkitkan rasul-rasul-Ku, ribuan rasul untuk memenangkan bangsa-bangsa. Bangkitkan generasi apostolik-Ku. Dan minta kepada-Ku untuk bisa mengenali rasul-rasul yang Aku bangkitkan, supaya engkau bisa menerima mereka dan tidak mengkritik.”

Bangkit Saudara, jadilah generasi yang apostolik di akhir jaman ini.


Belajar lebih banyak mengenai Firman Tuhan melalui kaset dan CD / VCD khotbah yang diajarkan dengan praktis dan jelas. Hubungi bagian media MMM di (021) 631 7875. Dengan senang hati kami membantu Anda untuk memilih topik yang Anda perlukan. Tuhan tidak pernah kehabisan ide untuk menolong Anda.

Untuk menjadi mitra kerja dari Maria Magdalena Ministries, hubungi bagian MITRA KERJA di (021) 631 7875 dengan Yoan atau Linda. Kami rindu Anda menerima impartasi berkat dan urapan yang ibu Indri terima dari Tuhan.


(Nantikan artikel lainnya minggu depan!)


:: A R S I P ::




Sahabat Surgawi
Media pelayanan antar jemaat, antar Gereja
antar denominasi OnLine
www.sahabatsurgawi.net
webmaster@sahabatsurgawi.net
Copyright © 2002, Tim Sahabat Surgawi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar